Mengkarang Competition 2019

Byteknikgeologi

Mengkarang Competition 2019

lmu Kebumian merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan dan juga ilmu pengetahuan. Geologi salah satu cabang ilmu tersebut yang menitik beratkan pada material material bumi dan proses yang bekerja terhadapnya. Dalam ilmu geologi tidak luput pula mempelajari tentang Geologi Lingkungan dimana dipelajari tentang isu lingkungan, dampak-dampak percemaran lingkungan, dan lain sebagainya. Pada era moderenisasi saat ini pembangunan baik berupa infrastuktur, perindustrian semakin pesat. Peningkatan  dari pembangunan  infrastruktur tentunya memiliki dampak Negatif yang cukup besar dikarenakan pihak-pihak terkait tidak memperhatikan pengelolaan limbah serta pembangunan infrastruktur juga mengabaikan aspek pengelolaan Lingkungan lainnya. Berdasarkan pentingnya ilmu kebumian, Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Mengkarang (HMTG Mengkarang) Universitas Jambi peduli untuk mendorong diadakannya suatu kegiatan yang menambah wawasan tentang lingkungan dan tata kelola wilayah yang diwujudkan dalam bentuk Event yaitu Mengkarang Competition.

Balairung Universitas Jambi (Lokasi Diadakannya Mengkarang Competition)

Mengkarang Competition adalah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2019 ini Mengkarang Competition mengadakan beberapa kegiatan seperti Seminar Nasional, Paper Competition, Poster Competition, dan Geophoto Contest, yang berlangsung dari tanggal 21 – 23 November2019. Diketuai oleh Naufal Abdullah serta wakilnya Rahul Jonhson S, dimana kegiatan ini mengusung tema “Lingkungan dan Tata Kelola Wilayah”.

Kegiatan Seminar Nasional ini dihadiri oleh Bapak Eko Teguh Paripurno, Bapak Ir. Oki Oktariadi, M.Si. dan Bapak Laswanto, S.T sebagai pembicara. Seminar ini diikuti oleh Mahasiswa Geologi Universitas Jambi, dan Mahasiswa Geologi dari luar daerah lainnya, serta juga diikuti oleh Mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi.

Tujuan acara ini sendiri agar dapat mengedukasi mahasiswa tentang lingkungan dan tata kelola wilayah guna untuk dapat diterapkan di masyarakat.

About the author

teknikgeologi administrator

Leave a Reply