Mengkarang Goes To School

Byteknikgeologi

Mengkarang Goes To School

 Masa SMA merupakan salah satu jalan untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga seseorang dapat memperoleh bekal masa depannya di kemudian hari. Perguruan Tinggi dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta cerdas.

Namun, tidak sedikit calon lulusan SMA yang masih belum bisa menentukan perguruan tinggi atau jurusan yang akan ditempuh. Minimnya informasi yang didapatkan membuat mereka hanya memilih jurusan yang seadanya atau bahkan hanya menuruti keinginan dari orang tua mereka yang belum tentu sesuai dengan bakat yang dimiliki.

Hal tersebut dapat dihindari jika dari jauh-jauh hari, siswa/siswi sudah mulai menentukan perguruan tinggi serta jurusan yang tentunya tidak hanya sesuai dengan minat, namun sesuai dengan bakat yang dimiliki.

Nanda Al Muzammil (Ketua Mengkarang Goes To School)

Untuk itulah, kami Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Mengkarang Universitas Jambi bermaksud menyelenggarakan “Mengkarang Goes to School” yang diketuai oleh Nanda Al Muzammil dan wakilnya Septika Liza Alena sebagai upaya memperkenalkan perguruan tinggi kepada siswa-siswi SMA Kelas XII (12)  baik Negeri dan Swasta di Kota Jambi, terutama Teknik Geologi.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah Membantu siswa/i kelas 3 SMA tahun ajaran 2021/2022 dalam memberikan pandangan mengenai jenjang perguruan tinggi, Mensosialisasikan Teknik Geologi kepada siswa/i kelas 3 SMA tahun ajaran 2021/2022, Memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Mengkarang Universitas Jambi kepada siswa/i kelas 3 SMA tahun ajaran 2021/2022 dan Memberikan motivasi terhadap siswa/i kelas 3 SMA tahun 2021/2022 agar semakin bersemangat dan tidak putus harapan ketika menjalani tes masuk perguruan tinggi.

Kegiatan pada saat di sekolah meliputi Pemaparan Sosialisai Perihal Teknik Geologi, Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Mengkarang dan Acara Olimpiade MENGCOMP, Sesi Tanya Jawab (1 Sesi 2 Pertanyaan) dan Sesi Foto Bersama dan Penyerahan Sertifikat.

Mengkarang Goes to School SMK 3 Kota Jambi
Mengkarang Goes to School SMAN 11 Kota Jambi
Mengkarang Goes to School SMAN 8 Kota Jambi
Mengkarang Goes to School SMAN 9 Kota Jambi
Mengkarang Goes to School SMA Muhammadiyah  Kota Jambi
Mengkarang Goes to School SMA Yadika Kota Jambi
Mengkarang Goes to School SMAN 3 Kota Jambi

About the author

teknikgeologi administrator

Leave a Reply